Migi Blog: Batu dan Air

March 15, 2016

Batu dan Air


Batu Dan Air 


Ketika waktu itu (lupa kapan) saya  sedang duduk santai menonton TV, dan saat itu sedang menayangkan olahraga Arung Jeram. Saya melihat ada sesuatu yang bisa kita ambil dari sungai yang 

mengalir deras itu. Saya merasakan pertempuran antara air yang sangat  bersemangat dan deras mengalir dan batu- batu besar di sepanjang sungai. 

Batu itu keras, kokoh, tak tergoyahkan dan pantang menyerah, tampaknya batu memiliki cara untuk bertahan dari terpaan arus sungai yang deras (apabila kita pasti akan terseret arus itu). 

Sangat jelas bahwa
batu-batu tetap kuat dan tabah, meskipun di terpa air yang mengalir begitu deras. Dan karena air tidak mampu menggoyahkan batu-batu itu, air mengalir melewati sisi-sis batu. 

Sangat jelas juga bahwa air, tetap terus mengalir untuk mencapai tujuannya, 
walaupun banyak hambatan dan terhalang oleh batu-batu besar, air tetap 
bisa melaluinya dengan tenang. Walaupun harus melewati celah-celah kecil sekalipun. 

Saya mulai berpikir. Mungkin kita semua perlu menjadi batu yang kuat, kokoh dan tak tergoyahkan, meskipun di terpa berbagai macam masalah yang siap menggoyahkan, hati, pikiran, perasaan, iman dan kepercayaan kita. Kita tetap bertahan. 

Kita semua harus seperti air, kita harus selalu terbuka untuk titik pandang yang berbeda, tidak takut untuk menyesuaikan arah dan tujuan kita, dalam kehidupan yang menyajikan semua tantangan yang baru dan tak terduga. 

Kita semua harus bisa melewati berbagai macam persoalan, tantangan, 
cobaan, dan aral yang menghadang setiap langkah kita untuk mencapai 
tujuan yang kita inginkan, seperti air yang mengalir dengan konstan dan tenang. 

Terima kasih, semoga bermanfaat, tetap semangat dan sukses selalu buat sobat semua.

No comments: