Migi Blog: Berharap Kado Natal Nintendo 3DS, Ternyata Mendapat Batu

August 22, 2016

Berharap Kado Natal Nintendo 3DS, Ternyata Mendapat Batu

Penipuan berupa kado palsu kelihatannya sedang marak di Amerika Serikat. Setelah sebelumnya kasus pengiriman iPad yang di dalamnya sudah diganti dengan segepok buku notes, juga seorang anak berusia 5 tahun yang membeli Nintendo 3DS bekas yang di dalamnya berisi foto-foto yang tidak senonoh, maka yang terbaru adalah penipuan yang menimpa seorang anak kecil yang juga berharap mendapat sebuah kado natal
berupa Nintendo 3DS. Kali ini, si anak kecil tidak mendapat kado impiannya melainkan bongkahan batu.







Anak kecil yang tidak mendapat kado impiannya tersebut berasal dari Talladega, Alabama, Amerika Serikat. Saat membuka kadonya yang benar berisi kardus Nintendo 3DS XL tersebut, bukannya mendapat isi konsol yang diharapkan melainkan bongkahan-bongkahan batu yang dibungkus dengan kertas tisu.
Modus penipuan ini sepertinya sedang marak terjadi dimana saat sebuah barang mahal dibeli, saat akan dibungkus isinya dikeluarkan terlebih dahulu dan diganti dengan benda lain yang beratnya sama dengan produk sebenarnya, sebelum dikembalikan ke toko untuk refund. Saat karyawan toko sedang sibuk atau malas melakukan pengecekan, produk yang sudah diisi dengan isi palsu tersebut terjual kembali sehingga membuat kerugian kepada orang lain yang mendapatkan paket produk palsu tersebut.


Korban sebenarnya dari penipuan tersebut adalah ibu si anak yang membeli produk Nintendo 3DS untuk kado natal anaknya tersebut dari Walmart di Talladega. Wanita tersebut kemudian kembali ke Walmart dan menjelaskan duduk persoalannya sehingga akhinya mendapat ganti produk yang baru. Selanjutnya, wanita tersebut memberikan saran ke orang-orang untuk melakukan cek ulang produk yang mereka beli sebelum meninggalkan toko sehingga tidak merasa kecewa jika terjadi hal seperti yang dialaminya.

No comments: